Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root


Seperti yang kita ketahui root merupakan salah satu metode yang banyak digunakan oleh para pengguna Android untuk meningkatkan performa Android dan mengurangi kapasitas RAM yang terdapat dalam ponsel ataupun tablet. Namun di balik itu semua, meningkatkan performa andorid tanpa root pasti memiliki kelemahan yang tidak semua orang tahu. Salah satu kelemahan yang paling fatal yakni tidak syah nya garansi atau bahkan bisa jadi garansi Smartphone atau tablet Android Anda akan hilang sepenuhnya. Hal ini dikarenakan proses Root akan mengubah kondisi default dari produk elektronik itu sendiri sehingga dianggap melakukan pelanggaran hak cipta.



Menggunakan Swapper

Swapper merupakan salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan khusus bagi Anda yang memiliki masalah penyimpanan dan instalasi aplikasi pada RAM. Ketika RAM Anda sudah tidak bisa lagi bekerja secara optimal, penggunaan aplikasi yang satu ini bisa dibilang sangatlah membantu. Swapper membantu Anda membuatr sebuah virtual memori. Prinsip kerjanya tidak jauh berbeda dari versi PC dekstop. Pada Smartphone atau tablet Android, space atau biasa disebut dengan paging file akan ditambahkan pada memori external.


Menggunakan SD Booster


Selain menngandalkan fitur Swapper, cara meningkatkan performa android tanpa root yang kedua adalah dengan menggunakan fasilitas aplikasi SD booster. Salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki ketika hendak menerapkan aplikasi Swapper pada cara pertama adalah adanya microSD yang memiliki kualitas tinggi dimana nilai Read and Write juga tinggi. Untuk cara mengoptimalkan performa Android Anda dengan cara pertama di atas pastikan jika microSD class 10 dari merek yang reliable. Namun jika Anda tidak memiliki microSD class 10, Anda bisa mencoba cara lain yakni dengan menggunakan SD booster. SD booster bekerja dalam hal meningkatkan kemampuan SD card dengan menggenjot kecepatan Write dan Read secara konstan sehingga tercipta performa Android yang optimal.



Menggunakan CC cleaner

Penggunaan CC clenaer mungkin bukan merupakan hal yang baru bagi Anda mengingat aplikasi seperti ini sudah tersedia secara free di dalam perangkat PC Anda. Penggunaan CC cleaner bertujuan untuk membersihkan cookies, chache dan file – file yang dianggap spam oleh gadget Anda. Penggunaan CC cleaner akan mampu meningkatkan kecepatan dan performa Android Anda, terlebih jika Smartphone Android yang Anda miliki selalu digunakan untuk browsing dan streaming. Dengan aktivasi CC cleaner, internal memory dan RAM Anda akan terbebas dari apa yang namanya file – file junk.

Factory Reset

Opsi terakhir yang dapat digunakan sebagai cara meningkatkan performa android tanpa root adalah dengan Factory Root. Factory Root merupakan cara terakhir yang dapat Anda lakukan setelah ketiga cara diatas gagal. Factory reset digunakan untuk mengembalikan kondisi Smartphone atau gadget Anda secara default sesuai pengaturan pabrik. Sebelum melakukan hal ini, pastikan jika file- file penting telah dibackup secara cloud maupun melalui SD card agar tidak hilang saat proses factory reset.

sumberhttp://www.androidgila.com/2674/cara-meningkatkan-performa-android-tanpa-root/
Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root Reviewed by Unknown on 00.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.