Tips Cara Menjaga Performa Baterai Laptop Agar Tetap Optimal


Karena laptop merupakan hal yang penting untuk mendukung aktifitas sehari-hari kita, sangat disarankan untuk melakukam perawatan laptop itu sendiri agar performanya terjaga. Laptop yang selalu terawat tentu kinerjanya akan tetap optimal meski telah lama digunakan. Namun, kali ini saya tidak akan membahas tentang itu.

Yang akan saya bahas diaini adalah baterai. Tahukah anda, baterai laptop merupakan salah satu komponen penting pada sebuah laptop. Bayangkan jika anda sedang mengerjakan sebuah pekerjaan dan tiba-tiba baterai lemah. Apa yang anda rasakan? Saya rasa anda semua akan mersa jengkel jika mengalami hal tersebut.

Untuk menjaga performa baterai agar tetap awet dan bagus ada beberapa tips simpel yang mungkin bisa berguna bagi sobat sekalian. Perlu anda ketahui bahwa harga sebuah baterai laptop itu tidaklah murah. Anda akan berpikir 2x untuk membeli sebuah baterai laptop. Inilah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga performa baterai laptop agar tetap optimal:

CHARGER

Selalu gunakan charger asli yang disertakan saat kita membeli laptop, charger ini sudah,disesuaikan arus/dayanya sehingga pas untuk laptop yang kita beli. Saya sarankan juga untuk segera mencabut charger jika indikator baterai sudah penuh. Jika laptop anda masih baru, charge dulu baterainya sampai penuh sebelum digunakan (kondisi mati).


KECERAHAN LAYAR

Jangan gunakan kecerahan layar maksimal, selain tidak baik untuk mata layar yang terlalu terang akan membuat baterai cepat habis.


NONAKTIFKAN BLUETOOTH DAN WIFI

Jika tidak sedang digunakan, matikannlah bluetooth dan wifi laptop anda karena kedua opsi ini sangat menyerap banyak daya dari sebuah baterai.


NONAKTIFKAN APLIKASI

Tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan, selain menghemat baterai opsi ini juga berguna agar laptop tidak terlalu dibebani dengan banyak proses yang berjalan di latar belakang. Matikan juga aplikasi-aplikasi yang tidak penting saat startup.

sumberhttp://caraasal.blogspot.co.id/2015/03/menjaga-performa-baterai-laptop-agar.html
Tips Cara Menjaga Performa Baterai Laptop Agar Tetap Optimal Tips Cara Menjaga Performa Baterai Laptop Agar Tetap Optimal Reviewed by Unknown on 02.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.